JAKARTA, CEKLISSATU - Usai dua hari beraktivitas di Ibu Kota Nusantara (IKN), Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengungkapkan kekagumannya terhadap ibu kota negara Indonesia yang baru tersebut.

Hal ini disampaikan Wapres dalam keterangan persnya usai melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kawasan Istana Wakil Presiden Tahap I di IKN, Senin 12 Agustus 2024.

“IKN Sudah sangat bagus sekali, dan udaranya enak, bersih, bangunannya saya kira memenuhi standar internasional, istananya juga megah, bentuk istananya, saya kira salah satu ibu kota terbaik nanti di dunia,” pujinya.

Baca Juga : Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN, Prabowo Bilang Begini

Lebih lanjut, WMa’ruf Amin menceritakan bahwa dirinya telah berkeliling IKN, termasuk meninjau Embung IKN bersama Presiden Joko Widodo dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Bagus semua, tadi saya ke embung. Saya kira ini masa depan Indonesia, ini untuk nanti generasi yang akan datang,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengharapkan pembangunan IKN dapat menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri bangsa Indonesia, bahwa sebagai bangsa, Indonesia dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia, khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur.

Baca Juga : Pimpin Sidang Kabinet Perdana di IKN, Jokowi: Kepindahan Ibu Kota Bukan Pindah Fisik, Tapi Pola Pikir

“Kita harapkan IKN memberikan rasa kebanggaan, percaya diri, bahwa kita bisa sebagai bangsa, bisa membangun istana yang melebihi istana-istana yang lain di luar negeri. Ini bisa jadi motivasi bagi generasi yang akan datang,” tutup Ma’ruf Amin.