BOGOR, CEKLISSATUPolresta Bogor Kota Polda Jabar bersama Dishub Kota Bogor menggelar pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) di Terminal Baranangsiang Kota Bogor sebagai upaya mengantisipasi atau mencegah kecelakaan menonjol jelang lebaran 2023.

"Pemeriksaan kendaraan pada bus dan angkot meliputi uji berkala KIR oleh Dishub, uji komponen pengereman, uji bagian kaki-kaki, mesin dan komponen kelistrikkan," ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso pada Selasa, 21 Maret 2023.

Selain itu, dilakukan juga pengecekan kelayakan serta kelengkapan surat kendaraan angkot yang beroperasi, yaitu 8 trayek angkot yang melintas di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, termasuk pemeriksaan kesehatan terhadap para pengemudinya.

Baca Juga : Nakes RSUD Kota Bogor Dipuji Saat Hari Perawat Nasional

"Dilakukan pengecekan kesehatan oleh Sie Dokkes Polresta Bogor Kota, tadi juga ada pembagian multivitamin dan sembako kepada sopir bus dan angkot," bebernya.

Pun para pengemudi mendapatkan aksi simpatik berupa pembinaan dan penyuluhan serta imbauan untuk tetap mematuhi tata tertib lalu lintas. 

"Agar lebih mudah dan cepat dalam memberikan informasi dan pertolongan, ada nomor pengaduan 0878 100 100 57 yang langsung terhubung ke saya," katanya.