BOGOR, CEKLISSATU - Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu akhirnya turun tangan dengan menginstruksikan jajarannya untuk melakukan investigasi, terkait amblasnya Jembatan Cidangdeur II yang sempat viral karena baru saja selesai dibangun.

Untuk itu, Asmawa Tosepu sudah memerintahkan Inspektorat Kabupaten Bogor untuk menyelidiki penyebab rapuhnya jembatan yang menghubungkan dua kecamatan yakni Rumpin dan Cigudeg itu, hingga bisa amblas pada saat dilintasi kendaraan bertonase besar.

“Ini sudah kami tugaskan inspektorat tim untuk melihat persoalan dimana? dan tentu langkah pemerintah melakukan perbaikan itu sudah pasti karena itu fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah,” beber Asmawa Tosepu, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga : 2 Mahasiswa FISIP Wakili Unida untuk Ikut Seleksi Program IISMA 2024

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Asmawa menuturkan, jika proyek yang menggunakan anggaran tahun 2023-2024 dengan total mencapai Rp 1,5 miliar itu, 40 persen pengerjaannya sempat tertunda atau mangkrak.

“Terdeteksi sekitar 40 peraen dan persolan itu kami sudah rapatkan konsolidasi dengan instansi DPUPR,” jelasnya.

Ia juga sudah meminta agar para pemimpin di Dinas PUPR melaporkan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga, agar penindakan serta penanganan bisa segara dilaksanakan sesuai dengan porsinya.

“Saya sudah menugaskan aparat yang di wilayah kepala-kepala UPT untuk segera merekap dan melaporkan kepada kami untuk percepat penyelesaiannya dan itu tugas kami untuk menyelamatkannya karena apapun itu sudah direlokasi anggaran pada tahun 2023 harus kita selesaikan,” pungkasnya.