BOGOR, CEKLISSATU - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengaku sudah meminta Camat Ciawi dan Caringin untuk membuka jalan alternatif 24 jam selama proses pembangunan jembatan bailey di jalur Bogor-Sukabumi dilaksanakan.

"Kami sudah lakukan koordinasi secara internal termasuk dengan Camat Ciawi dan Caringin untuk juga membuka akses secara maksimal di jalur alternatif. Seperti Tapos, Cibedug, sampai Leuweung Larangan ini jalur kecil. Dan saya telah meminta camat untuk membuka jalan 24 jam," kata Iwan, Rabu 1 Maret 2023.

Menurutnya, jalur alternatif tersebut akan sangat membantu masyarakat. Terutama mereka yang tinggal dan beraktivitas di sekitaran
jalur Bogor-Sukabumi yang terdampak longsornya Jembatan Cikereteg.

Baca Juga : Rumah Gubuk Milik Janda Paruh Baya Ambruk Diterjang Angin Kencang 

Diketahui, jembatan bailey disepakati untuk dibangun sebagai alternatif sementara pasca longsor terjadi di Jembatan Cikereteg, Jalur Bogor-Sukabumi, Senin 27 Februari 2023.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Jabar, AKBP Eti Hariati mengungkapkan, saat ini jalan kedua arah ditutup sementara. Sebab kondisinya sangat mengkhawatirkan.

"Saat ini ditutup dua arah, rekayasa (lalulintas) dilakukan sampai jembatan (permanen) jadi. Tapi nanti akan dibangun jembatan bailey," katanya saat meninjau lokasi, Selasa 28 Februari 2023.