JAKARTA, CEKLISSATU – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menunjukkan progres yang cukup berarti, dan diharapkan dapat menjadi kota cerdas yang tak hanya layak huni, tetapi juga dicintai.

Halitu  disampaikan oleh Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu, Didik Kusnaini saat melakukan kunjungan ke IKN.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu)  juga menyebut bahwa pembangunan IKN sudah berada pada jalur yang tepat.

“Kami optimistis bahwa pembangunan infrastruktur, pembangunan fisik itu sudah menunjukkan progres yang cukup berarti sehingga kami sangat optimistis jika pembangunan IKN terutama infrastruktur sudah di track yang benar,” kata Didik, seperti yang dikutip dalam keterangannya pada Senin 24 Juli 2023.

Baca Juga : Bicara Soal Nasib IKN, Anies Baswedan: Ambil Keputusan Bukan Selera

 Sementara itu Sekretaris Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Dini Kusumawati menambahkan, pihaknya optimistis pembangunan IKN dapat diselesaikan tepat waktu. 

“Saya berharap ke depannya pembangunan IKN dapat segera selesai dan akan menjadi sebuah kota cerdas yang tak hanya layak huni, tetapi juga dicintai,” ujarnya. 

Kunjungan rombongan Kemenkeu ke IKN bertujuan untuk mengetahui realisasi dari regulasi, penganggaran, dan fasilitas yang telah disusun bersama kementerian terkait, termasuk Kemenkeu.

Dia berharap melalui kerja sama dan sinergi antar kementerian/lembaga, pemerintah mampu menyelesaikan pembangunan IKN tepat waktu.