JAKARTA, CEKLISSATU - Seorang mayat pria di Argentina yang sempat dilaporkan hilang ditemukan di dalam perut hiu yang ditangkap oleh nelayan setempat.

Keluarga Diego Barría (32) mengenali jenazah pria itu berdasarkan ciri-ciri tato pada tubuh korban. Sebelumnya, petugas setempat melakukan pencarian intensif, namun ayah tiga anak itu tak kunjung ditemukan.

Petugas keamanan yang bertanggung jawab atas pencarian korban, Daniela Millatruz, kepada media lokal mengatakan, Barría terakhir kali terlihat di dekat pantai di Provinsi Chubut selatan 18 Februari 2023. Saat itu, dia mengendarai kendaraan ATV.

 Namun Barria dilaporkan hilang. Petugas yang menerima laporan langsung melakukan pencarian. Kemudian menemukan ATV yang rusak di pantai dekat Rocas Coloradas pada 20 Februari. Sayangnya, tidak ada tanda keberadaan Barría di sekitar lokasi itu. 

Pada Minggu 26 Februari 2023 dini hari, dua nelayan menemui penjaga pantai untuk melaporkan temuan mereka. Keduanya mengaku telah menangkap tiga hiu di dekat tempat ATV Barría berada. Satu ekor lainnya berukuran sekitar 1,5 meter. 

"Ketika hiu itu dibersihkan, mereka menemukan sisa-sisa potongan manusia di salah satu perut ikan," kata Millatruz. 

Para pejabat terus menyelidiki kejadian yang menimpa Barría. "Kami menduga Diego mengalami kecelakaan," kata Millatruz.

Kepala departemen kepolisian Kota Comodoro Rivadavia, Cristian Ansaldo mengatakan, jenazah korban akan menjalani tes DNA untuk memastikan secara resmi bahwa itu jasad Barría. 

Para penyelidik menduga, Barría mengalami kecelakaan dan terseret. Pasalnya, telah terjadi gelombang pasang yang kuat pada akhir pekan ketika dia menghilang.