BOGOR, CEKLISSATU – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu terima penghargaan dari Kodam III/Siliwangi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Aswama Tosepu sebagai tokoh yang mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar, di Bandung, Selasa, 21 Mei 2024.

Baca Juga : Pj Bupati Ingatkan ASN Harus Netral di Pilkada Bogor, Ini Sanksi Bagi yang Melanggar

Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghormatan dari Pangdam III Siliwangi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami dalam rangka manunggal dengan unsur TNI, khususnya di Kodam III/Siliwangi, agar semakin berkolaborasi dan bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa Tosepu.

“Penghargaan ini juga berkat hasil kerja bersama seluruh pihak, yang tentunya kami persembahkan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor,” imbuh Asmawa Tosepu.

Baca Juga : Pemkab Bogor Raih Opini Kualitas Tertinggi Hasil Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, Pj Bupati Bogor Sebut Ini

Sementara itu, Pangdam III / Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar mengatakan, selaku komando kewilayahan kami juga melaksanakan tugas-tugas mendukung pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan.

Sehingga Jawa Barat dan Banten bisa menjadi provinsi yang cepat dalam pembangunan sehingga masyarakatnya bisa sejahtera.

“Kami berjanji untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, kami siap berkolaborasi serta bersinergi dengan seluruh unsur,” ujarnya.

Baca Juga : Harkitnas ke 116, Rudy Susmanto Ketua DPRD Ajak Masyarakat Kabupaten Bogor Menjaga Persatuan pada Pilkada

Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengucapkan terima kasih atas sinergi yang sudah dibangun selama ini, di antaranya keterlibatan Kodam III/Siliwangi dalam menjaga ketahanan pangan termasuk pengairan dan lain sebagainya.

“Saya berharap Kodam III / Siliwangi selain militan dalam pertempuran, terdepan dalam pembangunan, juga tercepat dalam kesiapsiagaan,” kata Bey.

Bey melanjutkan, terima kasih atas peran aktif Kodam III / Siliwangi, Jawa Barat adalah daerah rawan bencana, kecepatan dari jajaran Kodam III / Siliwangi dan jajaran lainnya sangat kami rasakan. Utamanya dalam menindaklanjuti penanganan kebencanaan baik bencana alam maupun non alam.

Baca Juga : Jaro Ade Silaturahmi ke Ponpes Al-Bahrain, Ungkap Pentingnya Ulama Dalam Pembangunan Kabupaten Bogor

“Sinergi ini menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan mewujudkan Jawa Barat yang maju, sejahtera dan berkeadilan,” ujar Bey Machmudin.