BOGOR, CEKLISSATUKampung Ciguha yang berada di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kini meedeka sinyal.

Selama ini masyarakat diKampung Ciguha tak pernah menikmati sinyal internet.

Jelang Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Pemerontah Kabupaten (Pemkab) Bogor bekerja sama dengan PT. Telkomsel dan PT. Telkom, mewujudkan Kampung Ciguhq Merdeka Sinyal.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, dengan adanya merdeka sinyal itu, masyarakat Kampung Ciguha dapat mengakses teknologi telekomunikasi jaringan internet.

“Ini merupakan program sinergi dalam membangun infrastruktur telekomunikasi di daerah-daerah yang belum memiliki jaringan telekomunikasi,” kata Asmawa.

“Dengan merdeka sinyal ini, tentunya akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” tambah Asmawa.

Asmasa mengatakan Kampung Ciguha dikenal memiliki potensi daya tarik wisata yang luar biasa, dengan ketersediaan jaringan internet maka potensi tersebut dapat dikembangkan.

“Dengan didukung ketersediaan jaringan internet, kawasan wisata Ciguha kita harapkan bisa semakin maju berkembang menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Dia juga menambahkan Pemkab Bogor akan memastikan pelayanan akses komunikasi diberikan secara adil dan merata tanpa ada diskriminasi.

Asmawa mengatakan, penambahan menara BTS menjadi tanggung jawab Pemkab Bogor.

“Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memperluas coverage area telekomunikasi,” tandas Asmawa.