BOGOR, CEKLISSATU -- Tokoh Masyarakat Kabupaten Bogor yang juga Bakal Calon Bupati Bogor H. Ade Ruhandi atau Jaro Ade bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Bahrain di Jalan Raya Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Jaro Ade dan rombongan diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Al-Bahrain, KH Fiqih Nauval Hamzali.

Dalam giat tersebut turut mendampingi Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih, Samsul Hidayat.

Jaro Ade mengaku, kunjungannya tersebut merupakan silaturahmi kepada gurunya. Diketahui bahwa KH Fiqih Nauval Hamzali merupakan salah satu ulama muda yang sangat luar biasa memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Bogor. Terutama dari ide dan gagasannya untuk kepentingan umat dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Jaro Ade Ajak Eksekutif dan Legislatif Maksimalkan Pembangunan Sarana Prasarana Bogor Barat dan Bogor Timur

"Peran ulama akan selalu sangat penting. Karena ulama menjadi pondasi untuk Kabupaten Bogor yang harus selalu sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Dan salah satunya Kyai Fiqih, salah satu ulama yang ada di Nahdlatul Ulama senantiasa selalu bersinergi dengan pemerintah," ungkap Jaro Ade kepada ceklissatu.com.

Sementara itu KH Fiqih Nauval Hamzali mengatakan, kunjungan dari Jaro Ade tersebut merupakan silaturahmi biasa. Keduanya menyempatkan bercerita tentang kegiatan, serta sosial keagamaan.

"Sosok Jaro Ade selama ini yang saya kenal dia sangat baik dan mengerti betul bagaimana kondisi masyarakat yang ada di Bogor Barat ini begitu dipahami. Saya secara pribadi menilai sosok Jaro Ade cocok jadi pemimpin kita," ungkap KH Fiqih kepada ceklissatu.com.

KH Fiqih berpesan untuk Jaro Ade agar ke depannya lebih intens lagi membangun silaturahmi dengan kaum sarungan, para kyai dan para guru.

"Saya berpesan untuk pak Jaro Ade ke depan mencoba lebih intens lagi membangun silaturahmi dengan kaum sarungan, kaum Asatid, para kyai dan para guru. Biar nanti ada sinergi antara Ulama dan Umaro," pungkasnya.