BOGOR, CEKLISSATU - Sebuah pabrik tempe di Desa Pasir Laja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor ludes terbakar, Kamis 7 September 2023.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB itu juga membakar  membakar rumah yang ada di area pabrik tersebut.

Wakil Komandan Regu (Wadanru) Dua, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Bachtiar mengatakan, bahwa kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

"Kebakaran sekitar setengah 6 pagi tadi. Dugaan sementara karena ada korsleting listrik hingga api melalap pabrik tempe dan satu rumah karena kebetulan memang pabrik plus rumah di situ," ungkap Bachtiar kepada wartawan.

Baca Juga : Gudang Sepatu di Ciomas Ludes Terbakar

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab menurut Bachtiar, saat kejadian pabrik sedang tidak dalam kondisi produksi atau dalam keadaan sepi.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tidak sedang produksi. Tapi kerugiannya masih belum bisa kami prediksi,"jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran butuh waktu satu setengah jam untuk memadamkan api yang berkobar hebat tersebut. Akses yang cukup sempit menjadi salah satu kendala dalam proses pemadaman tersebut.

Kata Bachtiar, pihaknya dibantu oleh petugas pemadam dari wilayah Kota Bogor.

"Ada 3 unit dari Damkar Kabupaten Bogor dan 5 unit dari Kota Bogor. Alhamdulillah sekitar 1 setengah jam kami berhasil padamkan api tersebut," jelasnya.

ERUL