BOGOR, CEKLISSATU - Dua orang terluka dalam kejadian meledaknya tabung gas 3 kilogram di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Diduga gas meledak karena dipicu botol pewangi ruangan yang disimpan di samping kompor.

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi. Berawal ketika penghuni rumah kontrakan mencium aroma tidam sedap dari arah dapur.

"Yang bersangkutan menyemprotkan pewangi ruangan dalam bentuk botol dan setelah itu tidak sengaja meletakan di samping kompor," kata Waluyo dalam keterangannya, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga : Pabrik Tempe di Sukaraja Bogor Ludes Dilalap si Jago Merah 

Setelah itu, penghuni rumah menghidupkan kompor dan memasak air untuk membuat kopi. Sekitar 5 menit berselang, terjadi ledakan yang diduga akibat panasnya botol pewangi ruangan yang langsung menyambar ke aliran tabung gas elpiji 3 kilogram.

"Mengakibatkan atap bangunan rumah rusak parah," jelasnya.

Polisi yang mendapat laporan tersebut mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengunpulkan keterangan saksi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Tidak ada korban jiwa berat hanya korban penghuni rumah dan istrinya mengalami luka ringan kejatuhan plafon atap rumah bagian tengah," pungkasnya.

Foto : dok polisi