BOGOR, CEKLISSATU – Untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0621-06/ Cileungsi Kodim 0621/Kabupaten Bogor Peltu Cecep Saepudin melaksanakan pendampingan mediasi salah satu warga yang berselisih faham, Senin (04/12/23).


Pada kesempatan tersebut, Babinsa Peltu Cecep Saepudin mengatakan permasalahan perselisihan sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan.


Peltu Cecep Saepudin juga menyebut, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari Babinsa, Ketua Rt dan Tokoh masyarakat.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0621-06 Cileungsi Lakukan Salat Tahajjud, Subuh dan Zikir Berjamaah


Permasalahan ini antara kedua belah pihak harus diselesaikan dengan cara mediasi karena kedua belah pihak bersikukuh klaim merasa benar semua.


Untuk meredam adanya perselisihan, Babinsa turun langsung untuk membantu menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah mencapai mufakat.
Setelah dilakukan mediasi yang panjang akhirnya diambil kesepakatan kedua belah pihak untuk berdamai dan tidak ada dendam di kedua belah pihak yang berselisih faham.


RT dan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendamping mediasi perdamaian tersebut.