BOGOR, CEKLISSATU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mempersiapkan pelaksanaan evaluasi program Smart City tahap satu tahun 2024.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo, Dadang Imansyah menjelaskan, Kabupaten Bogor sejak tahun 2018 terpilih jadi piloting program pengembangan implementasi Smart City di Indonesia.

“Kita adalah salah satu dari seratus kabupaten/kota yang terpilih. Sekarang sudah tahun ke enam, dan tiap tahunnya selalu dievaluasi terkait dengan implementasi Smart City, tahun ini kita akan menghadapi evaluasi kembali,” kata Dadang, di Ruang Rapat Diskominfo, Kamis 6 Juni 2024.

Baca Juga : DPRD Privinsi Banten Tiru Pengembangan Smart City Kabupaten Bogor

Dadang mengungkapkan, rapat koordinasi itu untuk mengetahui sejauh mana capaian Smart City di Kabupaten Bogor.

“Menganalisis isu dalam penerapan konsep Smart City di Kabupaten Bogor. Menyusun konsep arah kebijakan dan strategi pembangunan Smart City di Kabupaten Bogor,” ujar Dadang.

Dadang menambahkan, Smart City itu bukan berarti harus aplikasi, bukan berarti harus teknologi, bukan juga harus kecanggihan.

Baca Juga : Mengusung Smart City, Otoritas IKN Teken Kerjasama Bareng Microsoft

Smart City itu adalah implementasi bagaimana pemerintah daerah secara cerdas mengelola pemerintahannya yang berdampak positif terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tutup Dadang.