BOGOR, CEKLISSATU – Dalam rangka Dirgahayu RI ke – 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 kemarin, Royal Safari Garden sebagai thematic resort di Indonesia, setiap tahunnya  dengan hikmat melaksanakan Upacara bendera dan di ikuti oleh seluruh karyawan/ti termasuk tamu yang menginap, upacara bendera selalu dilaksanakan agar seluruh staff  mengenang sejarah perjuangan dan perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa nasionalisme


Marcom Manager Royal Safari Garden Dian Sagita Andriyani memaparkan, rangkaian Upacara Bendera HUT RI ke 78 bersama tamu di Royal Safari Garden.

"Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 78 Pertama kalinya di tahun 2023 ini Royal Safari Garden menyelenggarakan Upacara HUT RI ke 78 mengajak tamu untuk dapat menyaksikan  dan berpartisipasi dalam rangkaian acara Upacara HUT RI ke 78 ini, yang dimana pesertanya terdiri dari jajaran karyawan, tamu  pun ikut berpartisipasi dalam menyelanggarakan Upacara Bendera. Upacara  bendera dihadiri dan di pimpin oleh General Manager Royal Safari Garden, Dody Saputro. Dalam pidatonya yang memberikan motivasi dan semangat kemerdakaan juga menanamkan nilai-nilai patriotisme,"ungkapnya, Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca Juga : Pj Bupati Tulang Bawang Pimpin Upacara HUT RI ke-78

Kata dia, Talent Show Performance setelah rangakain upacara bendera selesai, dilanjut dengan unjuk bakat dari karyawan Royal Safari Garden yaitu tarian wonderful Indonesia untuk semakin mencintai negara Indonesia dengan keindahanya.

"Pasukan defile pengiring paskibra pembawa bendera merah putih terdiri dari 11 orang  karyawati Royal Safari Garden yang telah berlatih untuk memberikan yang terbaik,"ujar dia.

"Fashion show Pakaian Adat Sebagai negara dengan bhineka tunggal ika, yaitu keberagaman budaya maka ditampilkan fashion show pakaian adat nusantara, bertujuan untuk memperlihatkan keragaman busana traditional yang ada di Indonesia, ada yang memakai busana adat Bali, Batak, Jawa, hingga Kalimantan,"paparnya.

Selain itu, kata dia, sebagai komitmen dalam dalam mengapresiasi staff Royal Safari Garden, manajemen menyerahkan Beasiswa bagi anak karyawan yang berprestasi mulai dari SD, SMP, dan Universitas, apresiasi ini dilakukan setiap tahunnya 

"Parade kemerdekaan, setelah upacara bendera selesai dilanjutkan dengan parade merah putih, bersama satwa yang ada di Royal Safari Garden, untuk memberikan kemeriahan kemerdaan Indonesian kepada tamu yang menginap,"jelasnya.

Dia menambahkan, untuk memeriahkan HUT RI ke 78, berbagai perlombaan di ikuti oleh seluruh staff Royal Safari Garden, dari lomba Badminton, futsal, Mural art, dan perlombaan tradisional seperti lomba balap karung, bakiak, makan kerupuk,  Tarik tambang, estafet belut dan estafet tiup balon. Perlombaan ini juga sebagai ajang pertemuan antar karyawan yang berbeda departemen untuk saling mengenal satu sama lain.