BOGOR, CEKLISSATU - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Rusliandy mengatakan, panitia seleksi (pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Rusliandy bakal mengumumkan tiga nama pengganti Burhanudin.

Mantan Camat Cibinong itu mengatakan, setelah ketiga nama yang mengikuti open bidding atau lelang jabatan ini diumumkan Pansel, akan diseleksi kembali oleh Pj Bupati Bogor untuk dipilih secara definitif. 

“Sekarang kita tinggal menunggu pengumuman dari pansel, dan pengumumannya nanti hanya tiga besar (nama) yang akan diumumkan oleh pansel menjadi Sekda Definitif,” kata Rusliandy.

Mantan Camat Cibinong itu mengatakan, setelah ketiga nama yang mengikuti open bidding atau lelang jabatan ini diumumkan Pansel, akan diseleksi kembali oleh Pj Bupati Bogor untuk dipilih secara definitif. 

Baca Juga : Tiga Nama Punya Peluang Jadi Sekda Kabupaten Bogor, Iwan Purnawan Dinilai Ideal

Namun begitu, dirinya belum mengetahui kapan pansel akan mengumumkan ketiga nama tersebut. 

“Tidak ada seleksi lagi, tinggal pengumuman dari pansel dan mudah-mudahan pengumuman ini secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu ternyata memiliki kriteria khusus untuk pejabat yang akan duduk di kursi orang nomor tiga di Pemkab Bogor tersebut.

Salah satunya adalah bisa setara dengan apa yang dimiliki Burhanuddin yang baru saja melepas jabatan 30 April kemarin sebagai Sekda Kabupatn Bogor.

“Karena yang kami butuhkan hari ini untuk Sekda Kabupaten Bogor adalah orang yang bisa menjembatani antara Kepala Daerah, DPRD, Perangkat Daerah dan Forkopimda, dan itu sudah dilakukan oleh Pak Burhan (Burhanuddin) sebagai Sekda. Sehingga, saya harapkan siapapun Sekda selanjutnya bisa segera belajar dari beliau karena beliau menjadi guru dan bukan hanya menjadi atasan saja,” ujar Asmawa Tosepu.

Asmawa menambahkan, tiga nama yang lolos open bidding itu termasuk dalam 14 pejabat yang juga mengikuti seleksi. Dimana, dalam seleksi tersebut seluruh kandidat harus memaparkan gagasan pembangunan untuk Kabupaten Bogor.

“Kemarin juga sudah adu gagasan para calon Sekda 14 orang itu dan hemat (menurut) saya, masing masing punya keunggulan, punya gagasan, brilian untuk membangun Kabupaten Bogor,” imbuhnya.