BOGOR, CEKLISSATU - Sebanyak 19 pelajar SMA diamankan polisi di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor. Mereka diamankan karena hendak tawuran

"Sudah diserahkan ke Reskrim beserta barang bukti 3 senjata tajam, 18 handphone dan 7 motor," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila mengatakan para pelajar itu diamankan polisi pada Jumat 10 November 2023 malam. Berawal ketika bubaran kelas 3 salah satu SMA dan meminta adik kelasnya berkumpul untuk tawuran dengan sekolah lain.

Baca Juga : Polisi Tangkap 3 Pelaku Tawuran di Ciawi yang Tewaskan Satu Pelajar

"Berkumpul di TKP dikarenakan janjian akan tawuran," terang Rizka.

Tim Patroli Quick Respon Polsek Bogor Timur mendapati kelompok pelajar tersebut bersama Tim Raimas melakukan pengecekan dan penggeledahan. Didapati sebilah senjata tajam jenis cerulit yang disimpan dalam tas salah satu pelajar berinisial DN.

"Kemudian dilakukan pencarian sekitaran tempat tongkrongan  didapatkan kembali 2 sajam berupa golok dan celurit besar yang ditaruh di selokan 10 meter dari tempat nongkrong," jelasnya.

"Diamankan di Polresta Bogor Kota untuk pemeriksaan," tutup Rizka.