BOGOR, CEKLISSATU - Universitas Djuanda (Unida) mengadakan pertemuan dengan Uniti Kolej Malaysia untuk membahas kerja sama antara dua kampus tersebut. Dalam pertemuan tersebut Unida diwakili oleh seluruh Dekan Fakulltas sedangkan  pihak Uniti Kolej diwakili oleh Datuk Amir Hamzah selaku CEO Unity Colej.

Hasil pertemuan tersebut menghasilkan beberapa rancangan kegiatan antara lain  magang mahasiswa di beberapa corporate yang memiliki kerja sama dengan   Uniti Kolej Malaysia yang rencananya dijadwalkan pada tahun 2024 ini. 

Kegiatan kedua yaitu student exchange yang akan dilakukan   dalam bentuk study and tour. Ketiga Lecturer Exchange, dan terakhir rekrutment mahasiswa untuk melanjutkan ke program strata 1 nya di Unida.

Baca Juga : Tunda Kenaikan Pajak Hiburan, Luhut: Belum Ada Urgensi

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unida Ginung Pratidina menyampaikan kerja sama antara Universitas Djuanda Bogor dan Uniti Kolej Malaysia ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama internasional sebagai salah satu upaya untuk menjadikan UNIDA unggul di 2025.

"Mudah mudahan kerja sama ini dapat lebih meningkatkan kualitas mahasiswa  khususnya dalam pengembangan wawasan Internasional. Apalagi di Uniti Kolej Malaysia juga ada program studi Ilmu Komunikasi sehingga dapat lebih mudah dalam berkolaborasi," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum Unida Nurwati juga mengungkapkan  dengan adanya kerja sama ini mahasiswa akan terus termotivasi untuk mampu mengembangkan pengetahuan dan pengalamannya tidak hanya di bangku kuliah tetapi juga di mancanegara.


Sebagai Ketua Delegasi Unida Sri Harini mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak Uniti Kolej yang telah meluangkan waktunya untuk ke Bogor dan menindaklanjuti MOU 
dan MOA yang telah ditandatangani sebelumnya.