BOGOR, CEKLISSATU - Tebingan di wilayah Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor longsor. Hal itu dikarenakan intensitas hujan yang tinggi serta kondisi kontur tanah sudah labil.

"Penyebab kejadian hujan deras disertai tiupan angin kencang dan kondisi struktur tanah yang labil," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh dalam keterangannya, Sabtu (27/1/2024).

Kata dia, peristiwa itu terjadi pada Jumat 26 Januari 2024. Longsor tersebut memiliki ukuran tinggi sekitar 10 meter dan lebar kurang lebih 7 meter.

Baca Juga : Aktivis Kabupaten Bogor Sangat Prihatin Status Ruislag Lahan PT. Kinan City dengan Pemkab

"Dampaknya tembok di bagian dapur, kamar mandi, kamar tidur serta ruangan tamu pada rumah milik Suherman (1 KK/ 5 jiwa) menjadi ambruk," terangnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Hanya saja, penghuni rumah terpaksa mengungsi untuk sementara waktu ke tempat yang aman.

"Sementara pihak terdampak tinggal dirumah orang tuanya. Assessment dan koordinasi tanggap darurat serta pemberian bantuan darurat terpal sudah dilakukan TRC-PB BPBD Kota Bogor," tandasnya.

Foto : dok bpbd