BOGOR, CEKLISSATU – Tebingan baru dipasang batu turap mengalami longsor, hingga material batu menutup akses jalan ke Kampung Ciherang dan tidak bisa dilewati, Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Atas kejadian ini, personel Polsek Sukamakmur melalui Bhabinkamtibmas Desa Wargajaya melaporkan adanya bencana alam tanah longsor.

Kapolsek Sukamakmur, Iptu H. Supratman mengatakan, telah dilaporkan terjadi bencana alam tanah longsor di tanah milik warga.

Baca Juga : Begini Respon Heha Waterfall Cisarua Usai Dua Pekerjanya Luka-Luka Tertimpa Longsor

“Tebingan tanah longsor, sehingga bebatuan menutup akses jalan ke Kampung Ciherang, dan mengakibatkan tidak bisa dilewati,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, situasi saat ini sudah dalam penanganan pihak terkait bekerjasama dengan Polsek Sukamakmur, BPBD Kabupaten Bogor dibantu masyarakat sekitar turut membantu.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya perlu membersihkan jalan untuk arus akses jalan yang tertutup secara bergotong royong. Situasi juga sudah aman terkendali,” tuturnya.

Supratman mengatakan, selama penanganan warga Kampung Ciherang bisa menggunakan akses jalan alternatif melalui jalan wangun Desa Sinarjaya.