BOGOR, CEKLISSATU -Diduga akibat sering dilalui kendaraan truk tronton bermuatan melebihi kapasitas tonase, kondisi jalan raya Singabangsa di Desa Cilaku, Kecamatan Tenjo rusak parah.


Dari pantauan, akibat kerusakan jalan milik Kabupaten Bogor itu, pengendara roda dua yang melintas terpaksa harus mengambil bahu jalan untuk menghindari jalan yang berlubang.


Santi warga sekitar mengatakan, kerusakan di jalan tersebut sudah berlangsung sejak lama. Padahal, jalan tersebut merupakan akses penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Tanggerang.

Baca Juga : Dewan Tambah Anggaran untuk KPAD Demi Wujudkan Kabupaten Ramah Anak


"Iya jalan nya rusak karena sering dilewati mobil mobil truk dari salah satu pabrik yang muatan nya berat, mobil teronton ngangkut pipa atau apa itu banyak juga sih truk truk teronton lain nya yang lewat jalan ini," ungkap Santi kepada wartawan pada, Jumat 7 April 2023.


Santi menyampaikan, akibat rusaknya jalan tersebut membuat jalan dipenuhi air saat hujan turun. Bahkan, kondisi kerusakan jalan itu berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.


"Harus bikin portal kayaknya. Suka juga (Ada yang alami kecelakaan) karena kalau hujan (Jalan) jadi banjir dan harus hati-hati pokoknya jalan nya rusak parah lah," katanya.


Warga lainnya, Syahrul mengatakan bahwa keberadaan pabrik pabrik di sekitar jalan tersebut disinyalir menjadi salah satu faktor jalan penghubung itu alami rusak parah.


"Rusak ini jalan, habis sama pabrik pabrik ini jadi ancur semua ini jalan. Soalnya muatan truk-truk nya melebihi tonase jalan, gara-gara ada pabrik-pabrik ini, tadinya ini jalan mulus banget sekarang lihat saja udah berlubang dan bergelombang," katanya.


Syahrul berharap, kondisi jalan rusak parah yang menahun tersebut agar segera diperbaiki oleh pihak-pihak terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada warga maupun masyarakat pengguna jalan.


"Ya berharap sih diperbaik ini jalan supaya masyarakat enak aja menggunakan jalan ini," katanya.