BOGOR, CEKLISSATU - Polisi bakal menyelidiki kasus pembuangan bayi di Sungai Ciliwung, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Sebelumnya, penemuan bayi di Sungai Ciliwung yang baru lahir berjenis kelamin laki-laki yang menggegerkan Warga Mulya RT 02 RW 03 sekitar pukul 13.00 WIB. 

Bayi yang diduga dibuang orang tuanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, tersangkut dibebatuan Sungai Ciliwung.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bogor Timur, Kompol S. Fajar mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi tersebut.

"Kita akan selidiki untuk menemukan siapa orang tua dari bayi tersebut. Kita lakukan sesuai prosedur, kita visum terlebih dahulu, usai itu baru bayi dikuburkan," ucapnya.

Kompol Fajar menyebut pihaknya akan melakukan penelusuran di sekitar lokasi kejadian terkait keberadaan ibu hamil maupun keluarga dari bayi yang ditemukan.

"Kita bekerjasama dengan linmas untuk menyelidiki apakah ada ibu hamil disekitar situ, langkah kami mencari sumber bayi yang dibuang ini dari keluarga atau ibu hamil disekitar kejadian agar segera terungkap," katanya.