BOGOR, CEKLISSATUPj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerima kunjungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) RI, di ruang rapat Bupati Bogor, Senin (9/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut dibahas persiapan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Ke-74 angkatan empat Kemenkum HAM tahun 2024 pada Pemkab Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat datang di Bumi Tegar Beriman Kabupaten Bogor

Baca Juga : 22 Insan Olahraga Berprestasi Dapat Penghargaan dari Pemkab Bogor, Momentum Haornas Ke-41

“Kami berterima kasih kepada ibu kepala pusat pengembangan kepemimpinan yang sudah memilih Kabupaten Bogor sebagai lokus tujuan studi peserta PKA,” ungkapnya.

BPSDM Kemenkumham 2.webp
KUNJUNGAN: Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerima kunjungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) RI, di ruang rapat Bupati Bogor. FOTO: DISKOMINFO

“Pemkab Bogor senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakatnya,” lanjutnya. 

“Karena tujuan utama hadirnya pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada warga masyarakat secara cepat dan lebih baik,” tambah Asmawa Tosepu.

Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan (BPSDM) Hukum dan HAM, Morina Harahap menjelaskan, maksud dan tujuannya ingin menggali potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor

Nantinya jadi rekomendasi dari pelatihan kepemimpinan administrator untuk membuat satu proyek perubahan. Karena ASN mempunyai tanggung jawab untuk melayani masyarakat.

Baca Juga : Apel Sekaligus Perpisahan dengan Kepala DKP, Plh Pj Bupati Bogor Ungkap Banyak Dapat Nasehat

“Kami berharap para peserta mendapatkan pelajaran terkait strategi dan manajemen kinerja organisasi, pelayanan publik di bidang sumber daya manusia,” terangnya. 

“Kemudian juga pengembangan potensi daerah, dan inovasi pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Bogor,” jelas Morina Harahap.

Hadir dalam giat tersebut, Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan (BPSDM) Hukum dan HAM, Morina Harahap, Ketua Tim Kerja PKA angkatan 4;

Kemudian Ketua Tim Pokja Evaluasi dan Pelaporan. Mendampingi Pj. Bupati Bogor, Asisten Administrasi Umum beserta jajaran Pemkab Bogor.