BOGOR, CEKLISSATU - Setiap tahunnya Kabupaten Bogor bakal terus meningkatkan jumlah sarjana baru, maka Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto bakal menambah porsi anggaran program Satu Miliar Satu Desa atau Samisade.

Rudy Susmanto mengatakan, penambahan porsi Samisade bakal ditingkatkan menjadi 2 atau 3 kali lipatnya dari yang sebelumnya Rp1 miliar.

Rudy Susmanto menambahkan, penambahan porsi Samisade itu diperuntukkan bagi pemerintah desa yang dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana tersebut dengan baik.

Baca Juga : Pj Bupati Bogor Terima Kunjungan BPSDM Kemenkum HAM, Bahas Studi Lapangan PKA Ke-74

Politisi Gerindra itu juga menyebut, bahwa program Samisade sudah baik, dan akan dilanjutkan. Serta diperkuat dengan memberi beasiswa satu desa satu sarjana.

“Namun, kami masih harus mengubah nomenklaturnya terlebih dahulu, karena saat ini masih bernama program bantuan keuangan infrastruktur desa,” kata Rudy di Cibinong, Senin 9 September 2024.

Dia menambahkan, program Samisade nantinya akan bisa digunakan pemerintah desa untuk beasiswa pendidikan hingga sarjana kepada warganya.

Baca Juga : Rudy Susmanto-Jaro Ade: Rapatkan Barisan, Musim Kampanye Tinggal Menghitung Hari

“Dengan adanya program tersebut, maka hal itu dapat digunakan untuk  kegiatan jasa keekonomian kemasyarakatan di tingkat desa dan tentunya kajian-kajian tersebut sedang berjalan," ucapnya.

Rudy optimis, pembangunan periode 2025-2030 akan berfokus pada pembangunan sumber daya manusia, tidak hanya infrastruktur.

Sumber daya manusia adalah investasi terbaik saat ini yang harus kita lakukan,” kata Rudy.