BOGOR, CEKLISSATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, terus berkomitmen untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Bogor.

Untuk itu, Diskominfo Kabupaten Bogor memberikan bantuan makanan tambahan gizi kepada anak stunting dan ibu hamil kategori energi kronis (KEK) yang berlangsung di Klinik Albarqah Medika, Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal, Kamis 25 Juli 2024.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Linda Hendrayani mengatakan, pemberian bantuan makanan bergizi untuk anak stunting itu sebagai wujud komitmen dan implementasi program pemenuhan gizi masyarakat guna meningkatkan tumbuh kembang anak dan mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Tekan Stunting, Pemkot Bogor Kembangkan Padi Nutrizinc

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh anak-anak kita, sehingga anak-anak kita tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada lagi anak yang stunting,” kata Linda.

Linda mengatakan, pemberian bantuan makanan bergizi merupakan kali kedua dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor, dan diharapkan akan dapat terus dilakukan.

"Sebelumnya dilakukan di Desa Gunung Geulis Kecamatan Babakan Madang, dan Insya Allah pemberian makanan tambahan dengan gizi baik ini akan kami lakukan hingga dua bulan ke depan untuk anak stunting, dan khusus ibu Hamil KEK akan kami berikan hingga empat bulan ke depan,” tutup Linda.