BOGOR, CEKLISSATU - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor semalam dipenuhi diwarnai oleh atribut Palestina. Mulai dari bendera hingga syal yang digunakan oleh pimpinan dan anggota dewan hingga Bupati Bogor dan jajarannya. 

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, atribut Palestina yang digunakan dan yang dipasang di Gedung Paripurna merupakan bentuk dukungan kemanusiaan terhadap Palestina.

"Ini bukan hanya permasalahan agama tetapi kita bicaranya kehormatan dan keselamatan suatu bangsa. Apapun agamamu kita semua bersaudara, kita tidak bisa membantu saudara-saudara kita di Palestina minimal kami lembaga perwakilan rakyat daerah ada sebuah langkah, ada sebuah sikap dan ini dukungan kami kepada rakyat Palestina," kata Rudy.

Baca Juga : 3 Nama Pj Bupati Diusulkan DPRD Hari Ini Salah Satunya Kadisdik Kabupaten Bogor 

Di samping itu, Rudy mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemkab Bogor sepakat untuk menggalang dana, membuka donasi untuk membantu Palestina.

"Kita juga membuka donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina. Pak Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Bogor juga akan open donasi untuk bantuan saudara-saudara kita di Palestina," papar dia. 

Open donasi itu, kata Rudy akan dibuka oleh pemerintah dan DPRD Kabupaten Bogor mulai hari ini, Rabu 8 November 2023.

"Pak bupati menyampaikan dalam kurun waktu satu sampai dua hari ke depan sudah siap semua dan akan menyampaikan (open donasi)," jelasnya.

ERUL