BOGOR, CEKLISSATU - DPRD Kabupaten Bogor, telah menetapkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Bogor, dalam Rapat Paripurna DPRD, Selasa 7 November 2024 malam.

Salah satu nama yang diusulkan yakni Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah.

Kemudian, dua nama lainnya yakni
Nurdin yang menjabat Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri dan Tubagus Chaerul Dwi Sapta yang menjabat Direktur Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK dan Posyandu Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Diwarnai Atribut Palestina

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan, tiga nama tersebut diusulkan dari setiap fraksi di DPRD Kabupaten Bogor, hingga disepakati tiga nama untuk disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Kami sampaikan ke Kemendagri hari ini karena batas akhirnya tanggal 8 November 2023," kata Rudy, Rabu 8 November 2023.

Menurutnya, usulan ini bukan lah keputusan final. Sebab masih ada tahapan dimana nantinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat juga akan mengusulkan tiga nama ke Kementerian Dalam Negeri.

Namun dia berharap siapapun yang menjadi Pj Bupati Bogor adalah orang yang memang mengenal dan cinta terhadap daerah Kabupaten Bogor.

"Siapapun yang akan terpilih menjadi Pj Bupati Bogor, itu merupakan orang terbaik. Karena semua keputusan akhir yang menentukan Kemendagri sendiri. Kalau saya inginnya itu yang memang cinta kepada Kabupaten Bogor. Tapi itu nanti Kemendagri yang memutuskan," ungkap Rudy.

ERUL