CIANJUR,CEKLISSATU - Maman (55) seorang nelayan warga Kampung Ciastra, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi terseret gelombang  Pantai Cikole, Desa jayapura Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dengan menyisir pantai dan hingg kini korban belum ditemukan, Selasa, 12 September 2023.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Sukmana Wijaya mengatakan, kronologis kejadian Maman hilang di Pantai Cikole berawal saat tengah menjaring ikan terjadi pada Senin,11 September 2023, korban diketahui berangkatbersama saudaranya  untuk mencari ikan. Namun kata Asep korban diduga terbawa jarring ke tengah pantai dan terseret gelombang laut .

Baca Juga : Bupati Iwan Warning Jajarannya Usai Kekeringan Melanda hingga 30 Kecamatan 

" Kalau dari informasi yang kita dapat korban ini berangkat bersama saudaranya, namun saat  korban  mencaru ikan dengan jarring korban terbawa jarring hingga ke tengah pantai dan tenggelam karena kondisi gelombang sedang tinggi,” ujarnya.

Asep melanjutkan pihaknya saat ini masih terus melakukan pencarian korban yang difokuskan dititik pertama korban tenggelam, selain itu kendala lainnya selain gelombang laut sedang tinggi peralatan penunjang lainnya juga menjadi kendala.

“ pencarian pertama di ttik pertma korban tengelam ya di Pantai Cikole. Kita terkendala alat namun kita masih cari dengan alat seadanya,” imbuhnya.