BOGOR, CEKLISSATU - Kabel milik PLN yang berada di depan Istana Kepresiden Bogor terbakar pada Minggu, 18 Februari 2024. Akibat kejadian kabel terbakar ini, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor sempat ditutup dua arus.

Dari video yang beredar, nampak kabel PLN yang membentang di atas jalan itu mengeluarkan asap, dan terlihat ada api sekitar pukul 13:30 WIB.

Sementara, terlihat juga petugas Damkar Kota Bogor berjibaku memadamkan api dari kabel PLN tersebut. Diduga, kebakaran kabel milik PLN ini terjadi akibat korsleting listrik.

Baca Juga : Unggul Hasil Hitung Suara Sementara di Klasemen DPR RI, Relawan Optimis Ananda Tohpati Masuk Senayan

"Awalnya kabel milik provider terbakar, lalu merambah kekabel PLN. Dugaan terbakar optic akibat panas," ucap Kabid Pemadaman dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor, M Ade Nugraha. 

Sementara itu, pantauan di lokasi, dampak pemadaman yang dilakukan Jalan Jenderal Sudirman sempat ditutup.

Kendaraan yang hendak mengarah ke Sistem Satu Arah (SSA) dari arah Air Mancur dialihkan menuju Jalan Pengadilan hingga masuk ke Jalan Arsitek F Silaban atau Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bogor.

Sedangkan, kendaraan dari arah SSA yang hendak masuk ke Jalan Jenderal Sudirman dialihkan menuju Jalan Sempur ke Jalan Padjajaran.

Namun, saat ini kondisi arus lalulintas sudah kembali normal. Setelah, petugas Damkar Kota Bogor berhasil memadamkan api.