BANDUNG, CEKLISSATU – Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memimpin langsung pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79  di Lapangan  Gasibu, Bandung, Sabtu 17 Agsutus 2024.

Bey Machmduin mengatakan, tema perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ bukan hanya sekedar slogan, melainkan memiliki makna yang dalam.

“Tema peringatan tahun ini, "Nusantara Baru Indonesia Maju," bukan sekadar slogan. Tema ini mengandung  semangat yang menggugah kita semua untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan bergerak maju dalam  mewujudkan cita-cita besar bangsa ini,” katanya.

Baca Juga : Dihiasi Aksesoris Dayak, Mawar De Jongh, Novia Bachmid dan Olivia Pardede Tampil Anggun dalam HUT RI di IKN

Lebih lanjut Bey menjelaskan, Nusantara Baru mencerminkan tekad yang dapat untuk membangun Indonesia yang lebih inklusif, berdaya saing tinggi. Serta berlandaskan nilai-nilai kebhinekaan yang kita junjung  tinggi.

Bey menyebut bahwa, pihak akan terus berkomitmen untuk terus mendorong inovasi di berbagai sektor, termasuk melalui pemanfaatan teknologi dan pemberdayaan sumber daya manusia  yang unggul.

“Melalui semangat "Nusantara Baru," kita juga ingin memastikan bahwa pembangunan yang kita lakukan tidak hanya berfokus pada pertumbuhan ekonomi semata, tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan sosial dan pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga : 16.772 Narapidana di Jawa Barat Terima Remisi Kemerdekaan

“Jawa Barat memiliki potensi besar, baik dari segi sumber daya alam  maupun sumber daya manusia, untuk menjadi motor  penggerak utama dalam mewujudkan Indonesia yang  maju dan sejahtera,” lanjutnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak memaknai peringatan kemerdekaan sebagai momentum untuk memperkuat tekad.  

Bey mengingatkan agar terus menjaga semangat gotong royong, saling menghormati, dan menghargai perbedaan sebagai kekuatan kita bersama.

Baca Juga : Ada-Ada Aja Kelakuan Warga Bogor, Lomba Makan Kerupuk Tak Lupa Bekal Nasi dari Rumah

“saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan karya dan prestasi. Mari kita wujudkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus mendorong inovasi di berbagai sektor,” tandasnya.