BOGOR, CEKLISSATU - Atraksi barongsai dan liong memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2034 yang digelar di Mal Botani Square, Kota Bogor. Para pengunjung pun penuh sesak sangat antusias menonton pertunjukan tersebut.

General Manager Mall Botani Square, Lanny Kuputri Mengatakan, pihaknya berinisiatif menggelar Cap Go Meh mengingat pada tahun ini Pemerintah Kota Bogor tidak mengadakan agenda tahunan yang biasa digelar di Jalan Suryakencana.

Adapun alasan Pemerintah Kota Bogor tidak menggelar perayaan Cap Go Meh pada tahun ini dikarenakan berada di tahun politik, sehingga kondusifitas wilayah lebih di kedepankan.

Baca Juga : Main di Danau, Bocah 13 Tahun di Gunung Putri Tewas Tenggelam

Sehingga untuk melestarikan tradisi dan menghargai beraneka ragamnya kebudayaan di Indonesia, pihaknya mengadakan Cap Go Meh walaupun dengan skala kecil.

"Tujuannya supaya tidak hilang sama sekali yang sudah menjadi tradisi selama 20 tahun. Jadi 20 tahun itu Kota Bogor tuh selalu mengadakan parade tarian liong itu," kata Lanny kepada wartawan, Sabtu (24/2/2024).

Mulai dari pertunjukkan tarian tradisional Tiongkok berupa atraksi barongsai, dan liong sepanjang 50 meter ditampilkan untuk memeriahkan acara ini.

Perayaan puncak tahun baru Imlek ini pun disambut antusias oleh ratusan pengunjung Mall Botani Square.

Terlihat para pengunjung khsususnya anak-anak nampak begitu senang melihat atraksi barongsai dan liong tersebut.

"Sebenarnya engga pertama kali (perayaan Cap Go Meh), tapi yang biasa tampil tuh yang standar, yang 50 meter baru pertama kali tampil," ungkapnya.