BOGOR, CEKLISSATU- Danramil 0621-06/ Cileungsi bersama Forkompimcam Cileungsi melaksanakan giat penanaman pohon di lahan kosong di bantaran sungai. Hal ini dilakukan, bertujuan untuk menjaga agar tidak longsor dan banjir. Kamis (18/01/ 2024).


Danramil 06/ Cileungsi Mayor Arm Nanda Supriyatna menjelaskan, sebelum menanam bibit pohon peserta memberikan penyuluhan tentang pentingnya melakukan penghijauan lingkungan wilayah Koramil Cileungsi yang menjadi sasaran kegiatan penghijauan.

Baca Juga : Kualitas Udara Kota Bogor Masuk Kategori Baik Hari Ini, Kamis 18 Januari 2024


“Terlebih kondisi saat ini pemanasan global. Penyuluhan tersebut bagaimana cara menanam bibit pohon yang baik dengan menyesuaikan kondisi tanah serta lingkungan,"ungkapnya.


Kata dia, Kecamatan Cileungsi memiliki kondisi tanah yang sangat mendukung untuk ditanami bibit pohon Jati dan Mahoni, termasuk bibit pohon yang akan ditanam.


Kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan untuk manfaat penghijauan alam, diharapkan setelah bibit pohon tumbuh besar masyarakat dapat memanfaatkan.


Kegiatan ini merupakan program dari Komando atas,untuk mengajak masyarakat untuk melestarikan dan menjaga lingkungan dan menjaga keseimbangan alam supaya dapat mencegah longsor dan mencegah banjir di musum penghujan.