BOGOR, CEKLISSATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor terus berkomitmen untuk mempercepat implementasi Desa Cerdas.

Untuk itu, Diskmoninfo Kabupaten Bogor lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website Desa dan Layanan Desa Digital, terhadap para pengelola atau admin website desa wilayah Kecamatan Rancabungur dan Tamansari.

 Ketua Tim Pengembangan Aptika Diskominfo Kabupaten Bogor, Muhidin Susanto mengatakan, kegiatan Bimtek itu berlangsung selama dua hari pada 2-3 Juli 2024,di Ruang Rapat Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Semarakkan Bina Desa untuk Indonesia, Himasiter IPB Gandeng Dedikasi Kita Wujudkan Desa Sinarsari Cerdas

“Materi yang dibahas dalam Bimtek ini, antara lain pengenalan dan manajemen konten website desa dengan platform baru, uji coba layanan pembuatan surat administrasi desa dan mobile aplikasi sistem informasi desa digital berbasis android,” jelas Muhidin.

Sementara itu, pengelola website Kecamatan Rancabungur, Frista menyatakan, kegiatan bimtek yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor sangat bagus, dengan jumlah peserta yang sedikit dibagi per kecamatan tentu hal itu akan membuat lebih fokus, materi yang disampaikan bisa lebih mudah diterima dengan baik.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini lebih intens dilakukan, agar kami para admin bisa lebih optimal dan profesional dalam melaksanakan tugasnya,” kata Frista.