BOGOR, CEKLISSATU - Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan Kota Bogor dalam menghadapi Pemilu 2024. Pemilu 2024 diharapkam berjalan dengan lancar. Hal itu diunglapkan Bey, usai melakukan kunjungan kerja perdana ke Balai Kota Bogor, Senin (11/9/2023).

"Barusan saya bertemu Pak Wali Kota Bogor bersama jajaran. Jadi ini kota pertama yang saya kunjungi setelah menjadi Pj Gubernur Jawa Barat, saya mendengar beberapa masukan dan saya rasa cukup baik. Tentunya pertama Pemilu, harus menjamin akan lancar, aman, dan netralitas ASN, Polri, dan TNI, harus kita jaga betul," kata Bey, kepada wartawan.

Selanjutnya, Bey juga mendengarkan yang disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya terkait transportasi massal. Dimana, Pemkot Bogor dinilainya cukup berhasil membuat inovasi mengurangi angkutan kota.

Baca Juga : Kota Bogor Jadi Lokasi Pertama Kunjungan Pj Gubernur Jawa Barat, Ini yang Dibahas

"Tadi kami mendengarkan transportasi, bagaimana Bogor cukup berhasil menggunakan bus, karena mengurangi angkutan kota di tengah kota. Itu saya rasa mengurangi kepadatan lalu lintas," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bey juga mengapresiasi langkah-langkah dari Pemkot Bogor terkait penanganan masalah polusi udara. Salah satunya dengan penengakan hukum bagi yang membakar sampah sembarangan.

"Pak Wali memberikan contoh yang cukup baik dimana ada denda kepada mereka yang bakar sampah. Jadi penegakkan hukum untuk mereka yang membakar sampah juga sudah cukup baik dijalankan. Jadi saya kira masalah polusi ini kan sudah berkali-kali disampaikan bahwa ini masalah bersama. Dari sisi pemerintah, kita harus mulai," tandasnya.