LAMPUNG, CEKLISSATU - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta masyarakat melapor kepada dirinya apabila jalan di daerahnya masih rusak parah dan lama tak diperbaiki. Jokowi mempersilahkan masyarakat mengadukannya lewat akun media sosial miliknya.

"Apabila jalan di daerah anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Jumat 5 Mei 2023.

Jokowi lantas menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan sangat penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang.

Baca Juga : Sindir Kondisi Jalan di Lampung, Jokowi: Jalannya Mulus Sampai Ketiduran

Sebab, mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar-pasar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023, untuk mengecek infrastruktur jalan rusak di daerah tersebut. Adapun kondisi jalan di Lampung yang rusak sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Jokowi tampak menyusuri jalan rusak di Lampung dengan menggunakan mobil Kepresidenan dengan pelat merah bertuliskan Indonesia 1. Hal ini terlihat dari video yang dibagikan Fotografer Resmi Istana Kepresidenan, Agus Suparto.

Berdasarkan keterangan videonya, mobil Presiden Jokowi sedang melintasi Jalan Terusan Ryacudu Lampung. Sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres) tampak mengawal mobil yang ditumpangi Jokowi dari belakang.

Mereka menggunakan sepeda motor. Selain itu, di belakang juga terlihat iring-iringan mobil rangkaian kepresidenan lainnya.