BOGOR, CEKLISSATU - CRV Turbo Indonesia (CTI) sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Aston Bogor pada Sabtu, 4 November 2023 malam. Hasil dari munas tersebut, Suharto terpilih sebagai Ketua Umum CTI periode 2023-2025 dengan wakilnya Richard C didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) Nugraha Purwasunu.

Dalam sambutannya, Suharto menyatakan komitmennya untuk memajukan dan memperkuat komunitas pecinta mobil CRV Turbo di Indonesia. Selain itu, ia berharap untuk memperkuat solidaritas dalam komunitas CTI melalui kegiatan sosial dan kepedulian sosial. 

"Saya berharap komunitas ini akan menjadi teladan dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar," ucapnya.

Senada, Dewan Penasehat CTI, Citra Laksana memberikan arahan dan dukungan penuh untuk kepemimpinan Suharto. Citra menilai sosok Suharto adalah pemimpin yang berpengalaman dan peduli terhadap pengembangan organisasi. 

"Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinannya, komunitas kita akan semakin kuat dan berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu anggota CTI Chapter Bodas (Bogor), Reiza mengungkapkan harapannya dengan komposisi pengurus yang baru.

"Kami meyakini kepemimpinan baru di bawah Suharto akan membawa keberlanjutan positif dan kemajuan bagi CRV Turbo Indonesia serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota komunitas dan masyarakat luas," ungkapnya.

Sebelumnya, munas CTI 2023 dihadiri oleh ratusan anggota komunitas dari berbagai chapter di Indonesia. Acara ini menjadi momentum penting dalam mengarahkan masa depan komunitas pecinta mobil CRV Turbo di Indonesia.

Termasuk turut hadir Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo dan Camat Bogor Selatan, Abdul Rahman.

Dedie pun memuji komunitas CTI sebagai keluarga besar yang turut serta dalam menguatkan jalinan sosial di tengah masyarakat. "Saya terkesan dengan solidaritas dan kepedulian yang ditunjukkan oleh CTI. Inisiatif semacam ini sangat kami dukung karena selaras dengan semangat gotong royong khas Kota Bogor," katanya.

Sementara itu, selain dilaksanakan munas, CTI juga menggelar Jambore Nasional (Jamnas) CTI 2023. Acara tersebut berlangsung selama 2 hari pada 4-5 November 2023. Hari pertama diisi dengan Munas yang dirangkaikan dengan acara Gala Dinner.

Hari kedua seluruh peserta melaksanakan touring singkat ke Sentul Circuit untuk mendapatkan pengalaman menarik dalam menjajal lapangan balap sentul circuit.