BANDUNG, CEKLISSATU -Berpura pura menanyakan alamat dan kosan, di Jalan Cikampek Raya, Kelurahan Antapani, Kecamatan Antapani, Kota Bandung dua orang pria melakukan aksi penjambretan dengan sasaran anak kecil yang sedang duduk di depan rumah sambil bermain handphone


Menurut keterangan Ibu Korban, Enci, bahwa anaknya saat itu sedang duduk diluar bermain handphone dengan teman sebayanya.

Awalnya gerbang tempat ia tinggal yang merupakan kosan itu  tertutup.Namun karena banyaknya lalu lalang  Pitu gerbang itu dibuka.

Baca Juga : Terlilit Hutang, Wanita Thailand Racuni Penagih Pakai Sianida

"Jadi sebelum kejadian banyak warga lalu lalang. Namun setelah situasi sepi, pelaku datang ada dua orang menggunakan motor n max hitam, satu orang menunggu di motor, satu orang lagi masuk berpura-pura nayakan kosan ke anak saya, tapi gak lama itu langsung ambil hp dari tangan saya,"kata Enci, Sabtu 6 Mei 2023.

Enci mengatakan saat kejadian, dirinya sedang berada di dalam rumah mengerjakan pekerjaan online.


Menurut Enci,  anaknya tersebut biasanya tidak pernah bermain handphone, namun entah kenapa saat itu dirinya memilih untuk bermain gadget bersama temannya itu.


"Saat itu kebetulan  saya lagi ada pekerjaan online di dalam , dan anak saya diluar. Karena mungkin sepi lihat anak kecil bermain handphone langsung pelaku beraksi,"ungkapnya.

Mengetahui hal itu Enci langsung mengejar pelaku namun tidak berhasil dikejar, dan pergi ke arah jalan raya. Atas kejadian itu anaknya sempat trauma dan sempat mengeluhkan  tangannya sakit karena rampasan pelaku penjambretan.

"Saya belum lapor sama pihak berwajib. Namun akan lebih waspada dan selalu mengunci gerbang, serta mewaspadai orang yang  baru di kenal,"ungkapnya.

Sementara,  aksi penjambretan yang menyasar anak anak itu, ternyata tidak hanya terjadi satu kali. Namun menurut warga sudah beberapa kali terjadi.


Hal itu diungkapkan warga lain, Widiastuti bahwa kejadian itu sudah yang ketiga kalinya terjadi dilingkungan Cikampek Raya Kelurahan Antapani.


"Dulu keponakannya saya modusnya , sama pura-pura nanya, apa namanya tiba tiba ada orang nanya jalan Subang mana langsung ditujukin sebelah sana dan langsung diambil handphonenya,"katanya

Widiastuti melanjutkan, saat itu keponakannya anak kecil duduk di bangku kelas 6 SD, dan saat sedang bermain  tiba -tiba datang orang tidak dikenal berpura-pura menanyakan alamat.

Baca Juga : Search Posts

"Jadi memang kadang ada orang yang buka orang sini yang mencurigakan kaya gitu memang agak waspada. Terus pernah juga anak SD Muhamadiyah terus di Cikampek lima ditanya kamu kenal Saman ini, terus ditanya sama orang itu kamu bawa hp sama perhiasan gak untuk anaknya lari gitu,"katanya.