JAKARTA, CEKLISSATU – Sebagai bentuk partisipasi menjaga kelestarian lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza BPJamsostek menyelenggarakan program menanam mangrove yang berlokasi di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara. Sebanyak 4 pohon dan 11 bibit telah ditanam oleh Kepala Kantor, Kepala Bidang beserta jajaran Cabang Plaza BPJamsostek pada Rabu (5/6/2024).  

Kegiatan ini termasuk dalam program employee volunteering yang telah rutin dilaksanakan, dimana karyawan BPJS Ketenagakerjaan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat.

"Kami (pejabat dan staff Cabang Plaza BPJamsostek) mengumpulkan dana sendiri untuk membiayai kegiatan ini, tidak menggunakan anggaran kantor. Aksi menanam Mangrove ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan Kota Jakarta," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza BPJamsostek, Suhuri. 

Ia menambahkan, tema employee volunteering kali ini adalah go green, mengingat keadaan bumi yang mulai memanas dan banyak aktivitas manusia yang berpotensi merusak lingkungan. 

"Dengan menanam mangrove, kami berharap dapat ikut membantu mencegah terjadinya banjir, memperkuat ketahanan wilayah pantai dari abrasi serta melindungi keanekaragaman hayati juga fungsi-fungsi kehidupan lainnya yang berada dalam ekosistem hutan mangrove. Demi masa depan lingkungan kita bersama," jelas Suhuri. 

BPJS Ketenagakerjaan sendiri terus berkomitmen untuk senantiasa memberikan kontribusi kepada masyarakat luas dan lingkungan, selain menjalankan tugasnya sebagai pelaksana 5 program jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).