BOGOR, CEKLISSATU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor, Bedjo Santoso membuka secara langsung pelatihan dan workshop barista coffe yang berlangsung di Hotel Ririn, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada, Sabtu (07/10/2023). 

Bedjo berharap dengan adanya pelatihan dan workshop ini  adalah bagaimana untuk menciptakan atau membentuk para milenial, kemudian UMKM untuk bisa mandiri dalam konteks usaha mandiri. 

"Ini bagian penting untuk mengatasi pengangguran yang saat ini jumlah ya cukup besar.  Apalagi dampak pandemi ini banyak yang menganggur. Nah itulah obsesi saya di dua hari ini dengan niat membantu rakyat, sebagaimana pesan dari tigline PAN Bantu Rakyat," ujar Bedjo kepada pojokbogor. 

Bedjo juga berharap kepada masyarakat yang ikut  pelatihan ini menjadi barista-barista yang saat ini, banyak di perlukan oleh cafe cafe, hotel hotel dan sebagianya. 

WhatsApp Image 2023-10-30 at 11.37.11.webp
Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo Santoso

"Sehingga mereka ini juga punya daya saing jadi bukan kaleng kaleng begitu lah. Barista yang berkualitas," ucap Bedjo yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur. 

Bedjo juga menambahkan pelatihan ini akan terus berlangsung selama peminatnya banyak. 

"Jadi itu harapan saya tumbuh enterpreuneur-enterpreuneur baru yang berasal dari masyarakat kita terutama generasi muda," tutup Bedjo.