BOGOR, CEKLISSATU - Personel Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Peltu Lukman memberikan pelatihan Peraturan baris-berbaris (PBB) terhadap anggota Linmas Desa Mampir Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor di halaman kantor Desa Mampir.


Dalam kegiatan ini, Babinsa Peltu Lukman memberikan pelatihan PBB, sekaligus memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas tersebut. 


Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

Baca Juga : Tak Ada Panti Rehabilitasi, PSK Hasil Operasi Pekat Kembali Jajakan Diri


Peltu Lukman menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, dan loyalitas Linmas dalam mengabdikan diri di masyarakat.


Selain itu, Peltu Lukman juga mengatakan, pelatiahan ini guna menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta cinta Tanah Air.


Peltu Lukman meyakini, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara singkat para anggota Linmas akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat