BOGOR, CEKLISSATU - Klinik di RSUD Parung akan mulai beroperasi akhir Desember 2022. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor pun kini tengah menyiapkan segala kebutuhan untuk membuka pelayanan di lokasi tersebut.


“Kami Dinas kesehatan persiapkan semuanya, SDM dan sarananya segala macem. Rencana kami launching akhir Desember," ujar Sekertaris Dinas Kesehatan, Agus Fauzi, Senin 28 November 2022.


Agus mengaku sudah menyiapkan 80 tenaga kesehatan untuk mengisi Klinik Utama Jalan Spesialis di RSUD Parung.


“Kurang lebih 80 nakes untuk pelayanan awal sambil kita berproses sambil melakukan rekrutmen. Kita juga terus melakukan koordinasi dengan BKPSDM dan BKN  terkait dengan pengangkatan tenaga (tambahan) juga,” paparnya.

Baca Juga : Pemkab Bogor Minta Surat Resmi dari Mendagri untuk Bantu Korban Gempa Cianjur 

Agus menyebut, Klinik Utama Jalan Spesialis itu berinduk pada RSUD Ciawi sebagai instalasi rawat jalannya. “Ini tidak melayani rawat inap,” paparnya.


Kata Agus, Klinik Utama Jalan Spesialis itu hanya menyediakan dua spesialis yakni untuk spesialis kandungan dan patologi klinik.


“Sesuai dengan syarat kita sudah sesuai ada dokter umumnya ada dokter giginya dan SDM insya Allah siap,” jelasnya.


Sementara, kesiapan perlengkapan kedokteran di Klinik tersebut pun sudah masuk dalam lelang.


“Sudah, Proses lelang sudah cuma memang Mebelair ini kan custom ya tapi kita yakin sebelum launcing sudah selesai,” tutur Agus.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS