BABEL, CEKLISSATU - Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah yang diduga kru helikopter Polairud, Senin pagi, 28 November 2022.

Helikopter jenis Bolco 1103 dilaporkan hilang kontak di Belitung Timur pada Minggu 27 November. 

"Pada jam 07.58 dilaporkan tim telah menemukan satu jenazah yang diduga crew pesawat Bolco 1103," kata Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto melalui keterangan tertulisnya, Senin, 28 November 2022.

Sebelum penemuan tersebut, Arief mengatakan pada Minggu malam, pukul 20.30, seorang nelayan bernama Sobri Wassholat melaporkan telah menemukan sandaran kursi penumpang Heli Bolco di perairan Manggar Belitung di Timur di dekat Pantai.

"Sobri pun melaporkan penemuan itu ke tim SAR dan memfokuskan pencarian di perairan Manggar, Belitung Timur. "Dengan temuan itu dapat disimpulkan pesawat Heli P 1103 jatuh karena cuaca di perairan Manggar," kata Arief.

Baca Juga : Helikopter Polri Jatuh di Perairan Belitung Timur

Dia menambahkan pencarian korban ini melibatkan tim SAR Pol Airud, Basarnas, TNI AU dan Polda Bangka Belitung. 

Helikopter P-1103 diawaki oleh empat orang, yaitu: AKP Arif Rahman Saleh sebagai kapten beserta anggota, Briptu Lasminto, Aipda Joko dan Bripda Anam. 

Awalnya, helikopter tersebut terbang bersama helikopter lainnya dengan nomor P-1113 dari Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menuju Bandara Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS