BOGOR CEKLIS SATU Seklolah Menegah Pertama(SMP)N.4 Cibinong yang terletak di lingkungan Sampora Rt.03.04 Kelurahan Cibinong.Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, sedang melakukan pembangunan Mushola di lingkungan sekolah sudah dua bulan. Lantaran, tidak menggunakan anggaran sekolah, sehingga pembangunannya molor.

"Pelaksanaan pembangunannya sudah dua bulan,"ujar Dede Permana Kepsek SMPN.4 Cibinong kepada Ceklissatu.com, Selasa 19 September 2023.

Ia mengatakan, yang menyebabkan pembangunan Mushola lambat, karena masalah anggaran. 

Baca Juga : Ini Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Mudah Didapat dan Enak  

"Anggarannya betul-betul dengan cara gotong royong bersam guru, murid, orang tua murid dan beberapa pendonatur,"paparnya.

IMG-20230919-WA0254.webp
Pembangunan Mushola di SMPN 4 Cibinong

Kata dia, pihak sekolah tidak memaksa orang tua murid dan siswa dalam pengumpulan dana tersebut,"Kami hanya menyediakan keropak di depan sekolah, siapa saja bisa jika ingin berpartisifasi menginfakkan, menyisihkan hartanya untuk pembangunan Mushola.

"Kami membangun Mushola ini, karena bangunan yang lama sangat kecil yakni hanya menampung 20 orang,"kata dia.

"Jadi siswa yang mau solat harus bergantian, Insya Allah kalau Mushola baru sudah selesai anak-anak bisa nyaman dan tertib melaksanakan sholat berjama'ah  bersama-sama,bisa lebih khusuk ibadahnya.

Dia menambahkan, pembangunan Mushola ini akan menghabiskan dana sebesar tujuh ratus juta.