BOGOR, CEKLISSATU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor sesumbar mampu menurunkan kemacetan lalu lintas di Stasiun Bojonggede hingga 50 persen pasca adanya jembatan layang atau Skybridge Bojonggede.

"Skybridge ini diperkirakan mengurangi kemacetan 40-50 persen jika sudah difungsikan," ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor Dadang Kosasih, Kamis 7 Desember 2023.

Dadang menjelaskan, Skybridge Bojonggede akan menjadi fasilitas yang mampu menertibkan masyarakat penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bojonggede.

Baca Juga : Uji Coba Mulai Besok, Skybridge Bojonggede Diresmikan 10 Desember 

Dengan itu, lanjutnya, para penumpang tak akan ada lagi yang keluar masuk di pintu stasiun yang ada di pinggir jalan, melainkan di terminal.

Kondisi itu menurutnya, akan membuat angkutan umum baik angkot maupun ojek yang biasa antar jemput penumpang KRL untuk masuk ke Terminal Bojonggede.

"Semua akan jadi tertib karena akan masuk ke satu titik yakni Terminal Bojonggede, tempat dimana keluar masuknya penumpang dari Skybridge," jelas Dadang.

Sebelumnya diketahui, kesiapan Skybridge Bojonggede telah ditinjau langsung oleh Plt Kepala BPTJ, Suharto belum lama ini.

Pada kesempatan itu, dia mengklaim secara keseluruhan jembatan layang tersebut sudah siap digunakan.


ERUL