SIWO DKI Jakarta Fokus Persiapkan Kontingen ke Porwanas 2024 Banjarmasin

JAKARTA, CEKLISSATU -Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) DKI Jakarta, fokus mempersiapkan Kontingen DKI Jakarta dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Agustus mendatang.

Dalam rapat persiapan kontingen yang dipimpin oleh Ketua SIWO DKI Jakarta, Rialinie Noni Rering, DKI Jakarta akan tampil di sembilan cabang olahraga yakni, Bulutangkis, Futsal, Catur, E-Sport, Tenis Meja, Tenis, Atletik, Biliar, Bridge, serta Lomba Karya Tulis. DKI Jakarta tidak mengirimkan atletnya pada cabang olahraga tradisional Kalimantan Selatan, Balogo.

“Kami segera akan mengirimkan formulir pendaftaran nama para atlet yang akan berlaga di Porwanas nanti,” papar Ketua SIWO DKI Jakarta, Rialinie Nonie Rering usai menggelar rapat dengan jajaran pengurus SIWO DKI Jakarta di Sekretariat PWI DKI Jakarta, Gedung Prasadha Karya, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Menurutnya, dengan sisa waktu yang cukup mepet, memikirkannya harus benar-benar fokus mempersiapkan kontingen terutama dari sisi pendanaan.
.
“Biayanya cukup besar, kami memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberangkatkan kontingen besar ini,” tandasnya lagi.

Seperti diketahui, SIWO DKI Jakarta mendapat kehormatan menerima kunjungan tuan rumah SIWO Kalimantan Selatan ke Jakarta dalam rangka ujicoba.

Dua cabang olahraga masing-masing, catur dan bukutangkis akan menggelar pertandingan persahabatan. Laga persahabatan cabang olahraga bukutangkis menurut rencana digelar di Laoangan Bulutangkis Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Kamis (20/6). Sedangkan catur akan dipertandingkan di Sekretariat PWI DKI Jakarta, Gedung Prasadha Karya, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).