KALIMANTAN TIMUR, CEKLISSATUPj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menghadiri rapat koordinasi (Rakor) bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) beserta seluruh Kepala Daerah se-Indonesia untuk pertama kalinya di Istana Negara Garuda Ibukota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Diketahui, sebanyak 517 kepala daerah yang terdiri dari 38 Gubernur, 416 Bupati, serta 98 Walikota hadir dalam undangan rakor yang dipimpin langsung PresidenJokowi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI dan Kapolri.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden atas undangannya ke IKN, untuk ikut menjadi saksi sejarah betapa tangguh dan visionernya para pemimpin bangsa dalam mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju.

Baca Juga : Presiden Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah di IKN, Mendagri Tito Karnavian Ungkapkan Ini

“Saya sangat berkesan dapat melihat dan merasakan langsung sejarah perkembangan Ibukota Negara Nusantara yang 100 persen karya putra-putri bangsa, terlebih menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79,” ungkap Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan arahannya agar setiap kepala daerah memiliki semangat Nasionalisme dan Kebangsaan. 

Menurutnya, Presiden Jokowi berharap seluruh kepala daerah tetap fokus mengendalikan inflasi di daerah.

“Melaksanakan akselerasi pelaksanaan program kegiatan melalui penyerapan anggaran yang efektif, efisien dan akuntabel serta memberikan dukungan anggaran dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” tutur Asmawa Tosepu.