BOGOR, CEKLISSATU - Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 79 pada 17 Agustus 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan sederhana tapi meriah.

Melalui Coffee Morning bersama Kadin Kabupaten Bogor, Asmawa mengatakan, Pemkab Bogor bersama  Kadin dan dunia usaha Kabupaten Bogor ingin memperkuat sinergi dalam memeriahkan HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Bogor.

Asmawa menyebutkan, untuk peryaan HUT RI ke-79 nanti, akan ada beberapa perayaan sederhana tapi meriah yang akan dilakukan, dan dapat menyentuh langsung ke masyarakat.

Baca Juga : Rena Da Frina Mantapkan Maju Pilkada Kota Bogor, Mulai Ajukan Cuti ASN

"Kegiatan itu akan dilaksanakan serentak di empat wilayah Kabupaten Bogor Barat, Timur, Utara dan Selatan, seperti  gerakan pasar murah, pengobatan gratis secara massal, pelayanan publik baik itu layanan administrasi kependudukan, perpajakan, perizinan dan lainnya," kata Asmawa di Pendopo Bupati Bogor, Kamis 25 Juli 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-79 RI Tingkat Kabupaten Bogor, Arif Rahman mengatakan, untuk rangkaian awal akan dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Salak.

"Sebagai awal pelaksanaan dari seluruh rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pendakian akan dilaksanakan oleh Pj. Bupati Bogor pada 1 Agustus 2024," kata Arif.

Baca Juga : Resmi Terdaftar di DPT, Presiden Jokowi dan Iriana akan Nyoblos Pilkada 2024 di TPS Gambir Jakarta Pusat

Kemudian pada 9 Agustus 2024 akan dilaksanakan istighosah yang akan diikuti oleh Forkopimda, Pemerintah Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bogor di Rest Area Puncak Gunung Mas, kemudian jalan sehat gratis pada 11 Agustus tahun 2024 yang dikemas melalui kirab bendera dan lainnya.

“Mudah-mudahan kita semua bisa berkontribusi dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan semarak HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2024," tutup dia.