TANGERANG, CEKLISSATU - Pelaku penusukan 3 orang di Tangerang akhirnya ditembak di kakinya usai mencoba kabur, saat melakukan perlawanan saat akan diamankan. 

"Pada saat mau berusaha mengambil barang bukti, dia (pelaku) berusaha kabur dari petugas, jadi kami melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatana, AKP Aldo Primananda Putra, saat jumpa pers, Rabu 1 Maret 2023. 

Aldo mengatakan, tersangka merupakan kuli bangunan yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Awalnya, pelaku berpura-pura tidak tahu ketika diperiksa polisi.

"Bahwa tersangka salah satu tukang yang menginap di bedeng belakang TKP jadi dia berpura-pura tidak tahu-menahu pada saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas," kata Aldo. 
Baca Juga : Diduga Hendak Mencuri Sepeda Motor, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga di Jasinga 

Penyelidikan lebih lanjut, ditemukan bercak darah di baju pelaku yang terdapat dalam rumah sementara (bedeng). Selain itu, keterangan dari saksi menjadi acuan polisi meringkus pelaku. 

"Saksi korban ketiga melihat kalau pelaku ini menggunakan pakaian dan celana ditemukan bercak darah di bedeng tersebut," kata dia.

Akibat tindakannya, pelaku disangkakan Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP berupa pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

Sebelumnya, tiga orang menjadi korban penganiayaan dengan senjata tajam di sebuah warung makan lokasi proyek di Curug, Kabupaten Tangerang. Satu korban di antaranya meninggal dunia.