BOGOR, CEKLISSATU - Maraknya hacker yang melakukan peretasan terhadap akun media sosial sangat meresahkan masyarakat Indonesia khususnya di Bogor.


Pasalnya peretasan ini bukan hanya saja menimpa akun instagram resmi salah satu BUMD dan Dinas milik Pemerintah Kota Bogor, melainkan juga menimpa akun whatsapp pribadi Suhairil Anwar Pimpinan Umum sekaligus Pemimpin Redaksi ceklissatu.com, yang beralamat di Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


"Tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB, atau habis solat shubuh akun whatsapp  sudah tidak bisa di apa-apa lagi,"ungkap Suhairil Anwar, Minggu 24 September 2023.

Baca Juga : Akun Resmi Instagram Disparbud Kota Bogor Diduga Diretas, Kadis Sebut Tidak Bertanggung Jawab Jika Ada yang Menjadi Korban


Ia mengatakan, tiba-tiba saja beberapa dari teman memberi tahu, bahwa akun whatsaap saya diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Dikarenakan, dibeberapa grup whatsapp tiba-tiba ada undangan pernikahan dari akun whatsapnya.


"Pas mau dibuka, tidak tidak bisa terbuka undangan tersebut,"paparnya.


Rizqi Fathul Hakim, Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) mendesak aparat kepolisian untuk melakukan tindakan tegas dan terukur untuk menangkap para hacker yang amat sangat meresahkan masyarakat tersebut.


“Menyikapi peristiwa ini, kami meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengintruksikan dan memberikan tugas khusus kepada Dirtipidsiber Bareskrim Polri untuk segera melakukan tindakan tegas dan terukur agar maraknya peretasan akun medsos yang dilakukan para hacker ini segera teratasi”, ungkapnya.


Menurutnya, banyak sekali pihak-pihak yang dirugikan atas peristiwa peretasan akun tersebut, oleh karena itu kepolisian sebagai lembaga penegak hukum yang berwenang dan berkompeten diminta untuk segera menangkap pelaku peretasan akun medsos tersebut.


“Kami minta segera ditangkap pelakunya sebelum semakin banyak korban atau masyarakat yang dirugikan”, tandas Rizqi.