BOGOR, CEKL8SATU - Pasca dikukuhkan secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD KNPI Kabupaten Bogor di Hotel Grand Pesona Caringin, Jumat, (29/12/2023) malam lalu. Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Terpilih, Wahyudi Chaniago mengukapkan, dirinya terlebih dahulu akan melakukan penyusunan struktural pengurus organisasi yang dipimpinnya itu.

“Dalam waktu dekat saya akan menyusun kepengurusan terlebih dahulu lalu persiapan pelantikan. Dikarenakan saya calon tunggal maka saya terpilih secara aklamasi,” ungkapnya yang dihubungi Ceklissatu, Sabtu, (31/12/2023).

Lebih lanjut, Wahyudi sapaan akrabnya mengatakan, setelah struktur dan pelantikan pengurus untuk masa jabatan 2022-2025 terpenuhi dan terlaksana. Dirinya baru melakukan koordinasi dengan OKP serta DPK yang berada didalam naungan DPD KNPI Kabupaten Bogor terkait sinergitas program-program kegiatan induk organisasi pemuda itu.

Baca Juga : Musdalub KNPI Kabupaten Bogor Digelar, Wahyudi Chaniago Terpilih Gantikan Fuad Kasyfurrahman 

“Untuk agenda kegiatan kedepan yang pasti harus direncanakan terlebih dahulu. Segala sesuatunya harus direncanakan, di musyawarahkan dengan PK dan OKP. Karena semua rencana kegiatan harus diketahui oleh semua organisasi di KNPI,” tukasnya.

Wahyudi Chaniago secara aklamasi ditunjuk 88 organisasi terdiri dari 54 OKP dan 34 DPK KNPI se-Kabupaten Bogor untuk menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor periode 2022-2025, untuk menggantikan Fuad Kasyfurrahman yang dianggap gagal dalam menjalankan roda organisasi.

Desakan Musdalub tersebut muncul dalam agenda jajak pendapat atau Sarsehan yang digelar di Hotel Grand Pesona, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, pada Jum’at (29/12/23) malam.

“Kegiatan pertama kali ini adalah Sarasehan KNPI Kabupaten Bogor. Dari sarasehan itu, keluarlah kesepakatan untuk diadakannya Musdalub KNPI Kabupaten Bogor,” kata Ketua Harian DPD KNPI Kabupaten Bogor, Arof Akbar

Arof mengutarakan, desakan diadakannya Musdalub sendiri, dikarenakan ketidak puasan dari kepemimpinan Fuad Kasyfurrahman sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bogor Periode 2022-2025.

“Alasan mereka dapat diterima, karena ada beberapa pemaparan dari beberapa OKP kaitan keluh kesah mereka di saat kepemimpinan Fuad,” bebernya.

Bahkan, dalam kegiatan hari ini tidak dihadiri oleh Fuad, padahal panitia sudah mengundangnya. Namun begitu, Musdalub tetap bisa dilakukan karena panitia sudah mengirimkan undangan resmi kepada Fuad meski tidak hadir.

“Setelah ini kita bentuk SC/OC dan kita buka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor pengganti Fuad. Karena hasil diskusi sarasehan pada hari Jum’at, maka keputusan pembentukan itu pada hari Sabtu digelar pemilihannya,” tegasnya.