BOGOR, CEKLISSATU-Wahyudi Chaniago secara aklamasi menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor menggantikan Fuad Kasyfurrahman untuk periode 2022-2025. Setelah pada Jajak Pendapat atau Sarasehan Pemuda di Hotel Grand Pesona Caringin, Jumat, (30/12/2023) malam, dari 88 peserta yang hadir dalam acara tersebut mendesak dilaksanakannya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dan setuju agar Wahyudi menggantikan Fuad.

Dari desakan tersebut, menurut Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsan,  untuk Misyawarah Musdalub mengganti ketua KNPI Periode 2022-2025, Fuad Kasyfurrahman sudah memenuhi Kuorum.

“Lebih dari 50 plus 1, karena DPK yang hadir 35, OKP 56 jadi kalau di presentase sekitar 85 persen yang menyetujui Musdalub. Dan itu seluruhnya sepakat dan sudah korum,” kata Fikri.

Baca Juga : Polres Bogor Ungkap Penanganan Perkara Selama Tahun 2023, Berikut Ini Rinciannya

Menurut Fikri, Musdalub yang digelar hari ini di Hotel Grand Pesona, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, berasal dari kesepakatan yang tertuang dalam Sararehan KNPI Kabupaten Bogor.

“Jadi Sarasehan atau jajak Pandapat kali ini, kalau saya melihat, ini bagian dari refleksi akhir tahun dan perjalanan DPD KNPI Kabupaten Bogor tahun 2023. Sejauh mana eksistensi KNPI Kabupaten Bogor Periode 2022-2025,” jelasnya.

“Sarasehan malam hari ini saya begitu sangat kaget karena Forum semua menyepakati dan menyetujui untuk dilakukannya perbaikan dan perubahan, yakni dilakukannya Musdalub,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Bogor yang terpilih secara aklamasi dalam Musdalub itu, Wahyudi Chaniago mengucapkan rasa terimakasih sudah diberikan mandat kepercayaan untuk memimpin wadah organisasi pemuda di Bumi Tegar Beriman.

“Alhamdulillah hari ini saya diberi mandat oleh OKP dan DPK sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bogor periode 2022-2025,” ungkapnya.

Dia mengaku, di kepemimpinannya mendatang, ingin mengembalikan marwah KNPI Kabupaten Bogor agar lebih baik lagi. “Kita kembalikan marwah KNPI kedepan, kita perbaiki sama-sama, kerja gotong royong agar kepemudaan di Kabupaten Bogor lebih baik lagi,” akunya.

Ditempat yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor Daulat Harahap meminta dibawah kepemimpinan Wahyudi agar ke pemudaan di Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi. Selain itu, harus transparansi dalam mengelola anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Saya harap di tangan Wahyudi ini KNPI Kabupaten Bogor bisa lebih berkembang. Lalu harus transparan dalam penggunaan dana hibah. Selain itu juga harus lebih eksis lagi dengan memperbanyak kegiatan yang positif,” imbuhnya.